Thursday 16 January 2014

Cara Membuat Company / Perusahaan di MarketGlory

GUIDE MEMBUAT COMPANY

Cara Untuk Membuat Perusahaan

Dalam Market Glory pemain dapat membangun perusahaan, dalam Market Glory terdapat 2 perusahaan yang biaya pendaftarannya gratis yaitu perusahaan koran dan peternakan sapi. Tetapi walaupun 2 perusahaan ini gratis pendaftarannnya tapi memerlukan kas perusahaan agar perusahaan dapat berjalan dimana kas perusahaan digunakan untuk membeli bahan baku dan membayar gaji pemain yang bekerja diperusahaan anda.

Jadi syarat yang diperlukan untuk memulai perusahaan gratis diatas adalah memiliki 2 Gold (2.00 Gold).

INGAT, untuk mendapatkan 2 gold utuh anda harus menukarkan IDR ke gold sebanyak 3 kali karena ketika anda menukarkan 1 gold, anda hanya akan mendapat 0.97 Gold karena dipotong pajak, lalu jika hanya 2 kali anda hanya mendapatkan 1.94 Gold. Jadi harus 3 kali sehingga Gold anda menjadi 2.91 Gold.

Perusahaan yang anda daftar memiliki lisensi selama 3 bulan dan dapat diperpanjang nantinya dengan membeli lisensi.

Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara membangun perusahaan koran atau peternakan sapi. Panduan dibawah menunjukkan contoh membangun perusahaan koran, sama saja dengan peternakan sapi tetapi pada peternakan sapi tidak memerlukan Article dan Raw Material.
1. Pada menu bagian atas pilih Companies terus pilih New Company.




2. Lalu pilih company yang ingin dibuat, disini ada 2 jenis Company. Yaitu Raw Material dan Material yang langsung jadi. lalu tekan Register.


3. Lalu isi data-data seperti saja nama company, deskripsi, dan negara dari company anda lalu tekan Register untuk melakukan pembuatan company baru.


 4. Lalu anda akan dipindahkan ke halaman ini yang berarti pendaftaran company telah berhasil.

FINANCE
Lalu langkah selanjutnya kita akan melakukan investasi uang ke perusahaan yang berguna untuk operasional perusahaan. Maka pilihlah menu Finance.



5. Lalu investlah sebanyak 2 Gold ke company anda.Hal ini dilakukan sebagai modal Awal dari perusahaan Anda. Anda perlu membayar Gaji pegawai / Wage serta melakukan pembelian bahan / raw material.

6. Lalu juallah 1 Gold di company anda menjadi IDR.dikarenakan Gold tidak dapat digunakan untuk membayar Wage.

7. Maka pada kas perusahaan terdapat 0.97 Gold(0.03 Gold untuk membayar pajak) dan 14.08 IDR hasil dari kurs Gold ke IDR yang ditukarkan tadi.

No comments:

Post a Comment